Senin, 01 Maret 2010

Microsoft: Internet Explorer 8 Semakin Aman

Microsoft: Internet Explorer 8 Semakin Aman

Sudah tidak bisa dipungkiri cukup banyak penjahat dunia maya yang berusaha memanfaatkan celah yang ada dalam IE, sebut saja salah satu komponen IE yang selalu menjadi 'santapan' cracker, ActiveX. Dengan memanfaatkan kecanggihan ActiveX, pelaku dapat menyusup ke dalam komputer korbannya tanpa terendus oleh pengguna atau beberapa aplikasi keamanan. Cara ini pun cukup sering digunakan untuk pencurian data.  

Namun kini Microsoft mengklaim, IE8 keluaran terbaru itu lebih aman daripada versi sebelumnya, "Dalam IE8, penggunaan ActiveX sudah dibatasi dan terkait langsung dengan user account sehingga lebih aman. Selain pembatasan ActiveX, IE8 juga dikatakan lebih aman untuk berselancar di internet berkat beberapa fitur seperti, SmartScreen Filter, InPrivate Browsing, Click-jacking prevention, dan lainnya.

Berkat banyaknya fitur baru yang dibenamkan, kini IE8 jauh lebih aman dari versi terdahulu. Namun pastinya, tidak ada satu browser pun yang benar-benar aman jika tidak dibarengi dengan kesadaran dari para penggunanya karena semua itu tergantung dari para pengguna. 

sumber : www.detik.com

1 komentar:

JOYPYRLO mengatakan...

wow..!!!!! kern tuh... pi lum da niat mke IE tuh...... masih nyaman dgn google crhome.........huauhahahha hidup google...!!!!!!!

Posting Komentar